Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menjaring Pemilih Pemula, KPU Mukomuko Giatkan Sosialisasi Pemilu ke Sekolah

Foto : ANTARA/Ferri

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko memberikan sosialisasi pemilu ke sekolah tingkat SMA, Kamis (21/9/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Mukomuko - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggiatkan sosialisasi Pemilu serentak tahun 2024 ke sekolah tingkat SMA di daerah ini guna menjaring pemilih pemula.

"Sebelumnya kita sudah mengadakan sosialisasi pemilu ke SMK 1 Mukomuko. Selanjutnya ke SMK 7 di Desa Lubuk Sanai, tetapi sehubungan sekolah sedang mid semester kita tunda minggu depan," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko Endang Surya Bakti di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan terkait dengan jumlah sekolah tingkat SMA yang menjadi sasaran sosialisasi pemilu, hanya tiga sekolah sesuai dengan anggaran yang ada saat ini.

Lembaganya membutuhkan anggaran sosialisasi pemilu ke sekolah untuk operasional seperti pemberian cinderamata dan makanan saat acara sosialisasi berlangsung.

Menurutnya, jika berpedoman dengan anggaran yang ada sekarang ini, maka hanya sebagian siswa sebagai pemilih pemula yang menjadi sasaran kegiatan sosialisasi pemilu. Ia minta pihak sekretariat memetakan lokasi sekolah yang menjadi sasaran sosialisasi pemilu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top