Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Luka Doncic Disambut Hangat di Real Madrid

Foto : ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Tim Heitman

Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic saat tampil dalam gim lanjutan NBA melawan Houston Rockets di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, Jumat (29/12).

A   A   A   Pengaturan Font

Luka Doncic dapat sambutan hangat di Real Madrid

JAKARTA - Pemain bintang Dallas Mavericks Luka Doncic mendapat sambutan hangat dari para suporter bekas klubnya di Spanyol Real Madrid, saat kedua tim bertanding dalam laga pramusim di Madrid Spanyol, Rabu.

Doncic mendapat teriakan "Luuukaaa" dari warga Spanyol sebagai apresiasi terhadap kariernya selama lima tahun bermain bersama Real Madrid.

"Saya sangat menunggu-nunggu laga ini sepanjang musim panas. Walau tidak bermain begitu lama, laga ini sangat spesial. Hari ini sangat spesial," kata Doncic dikutip dari laman resmi NBA.

Doncic yang tidak fit hanya bermain selama lima menit dan mencetak 9 poin. Dallas Mavericks kalah 127-123 dari bekas tim Doncic. Dia mengatakan tidak bisa bermain lebih lama karena mengalami nyeri di paha yang dirasakannya sejak Senin.

Penonton dengan jersey nomor 77 dan nama Doncic di punggungnya ada di mana-mana pada laga itu.

"Ini sangat spesial bagi saya. Saya melihat mantan rekan tim saya, dan orang-orang yang saya temui beberapa tahun lalu. Terima kasih semuanya," katanya.

Doncic mendapatkan penghargaan dari Presiden Real Madrid Florentino Perez sebagai anggota kehormatan bagi klub. Dia juga diberikan replika salah satu piala yang pernah dimenangkannya saat membela Real Madrid.

Doncic pun menyatakan keinginan dirinya untuk bisa kembali ke klub Real Madrid dan berkompetisi di liga basket Eropa kelak.

"Jika saya kembali, pasti saya akan bermain untuk Real Madrid, tentu saja," katanya.

Pemain yang menjadi NBA All Star sebanyak empat kali itu bergabung bersama Real Madrid sejak usianya 13 tahun. Dia menjadi pemain termuda yang meraih MVP pada Final EuroLeague pada 2018 saat usianya 19 tahun.

Doncic yang merupakan top skorer Piala Dunia FIBA 2023 itu kini berusia 24 tahun dan dalam masa keemasan pada kariernya. Pada Piala Dunia FIBA 2023, Doncic meraih capaian individu sebagai pencetak poin terbanyak dengan 216 poin, dan pencetak rata-rata poin per gim (PPG) terbanyak dengan 27 PPG.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Alfred

Komentar

Komentar
()

Top