Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Lawan Penuaan Kulit dengan Terapi Stimulasi Kolagen

Foto : istimewa

Seorang Pasien sedang menjalani Terapi Stimulasi Kolagen di Skin Aesthetic Clinic RS Pondok Indah – Puri Indah. Dokumen Rumah Sakit Pondok Indah, Puri Indah

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA -Penampilan adalah salah satu hal yang pertama orang lihat dari diri seseorang. Oleh karenanya memiliki kulit wajahkencang, kenyal, berpendar (glowing),dan terlihat sehat menjadi hal yang sangat penting.

Dokter Spesialis Dermatologi, Venereologi, dan Estetika Skin Aesthetic Clinic RS Pondok Indah - Puri Indah dr. Susie Rendra, Sp. D. V. E, FINSDV memaparkan, kondisi kulit wajah dapat menurun seiring berjalannya usia. Setiap orang pasti mengalami proses penuaan atauaging.

Proses penuaan kata dr. Susie biasanya dimulai pada usiaawal 20-antahun. Penyebabnya cukup kompleks seperti kebiasaan, lingkungan, dan gaya hidup yang dapat mempercepat dan memperburuk penuaan kulit dan lainnya.

"Faktor ekstrinsik yang dapat mempercepat proses penuaanmisalnya pajananradikal bebas karena sinar matahari dan polusi, kebiasaan merokok, minum alkohol, konsumsi makanan dan minuman tinggi gula dantinggi lemak, kurang minum, kurang berolahraga, sering begadang atau kurang waktu tidur, dan stress," ungkapnya melalui siaran pers Selasa (9/10).

Tanda-tanda penuaan yang umum munculadalah kulit keriput, berkurangnya elastisitas kulit, muncul flek atau bercak hitam, kulit kering dan kasar, kusam, dan tidak bercahaya. Penuaan ini paling mudah terlihat pada kulit wajah. Tanda lainnya adalah ketebalan pada kulit berkurang, sehingga kulit tampak lebih tipis, tetapi ketebalan kulit mati bertambah membuat kulit tampak kusam.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top