Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

KPLP Berhasil Evakuasi Kapal Kargo di Perbatasan Singapura

Foto : Istimewa.

Kapal patrori Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) berhasil mengevakuasi kapal kargo MSC Faith yang kandas di wilayah perbatasan Indonesia - Singapura. 

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Tim aksi cepat atau Quick Response Team (QRT) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui kapal patrori Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) berhasil mengevakuasi kapal kargo MSC Faith yang kandas di wilayah perbatasan Indonesia - Singapura.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Capt. Mugen S Sartoto mengungkapkan kapal kargo MSC Faith kandas di sebelah Pulau Batu Berhanti, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, pada Selasa malam sekitar pukul 20.00 WIB. Kapal berbendera Liberia tersebut tengah membawa ratusan kontainer menuju Yantian China setelah bertolak dari Pelabuhan Singapura.

"Kapal kandas karena kondisi cuaca buruk. Oleh karena itu saya menghimbau kepa da semua pengguna transportasi laut untuk selalu mengutamakan keselamatan dan melakukan pemantauan kondisi cuaca secara berkala," ujarnya, di Jakarta Kamis (2/2) malam.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top