Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kim Jong Un Rayakan Era 'Kekuatan Luar Angkasa' Baru Korea Utara

Foto : Yonhap/KCNA

Foto yang dimuat Kantor Berita Pusat Korea resmi Korea Utara pada 24 November 2023, menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (kanan) dan putrinya, yang diyakini bernama Ju-ae, menghadiri jamuan makan pada hari sebelumnya untuk merayakan keberhasilan peluncuran satelit mata-mata militer di negara tersebut.

A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un merayakan "era baru kekuatan luar angkasa" bersama para ilmuwan dan keluarganya, kata media pemerintah, Jumat (24/11), setelah Korea Utara berhasil menempatkan satelit mata-mata militer ke orbit.

Peluncuran "Malligyong-1" yang dilakukan Pyongyang pada Selasa, merupakaan upaya ketiga untuk mendapatkan perhatian militer setelah gagal pada Mei dan Agustus lalu.

Dalam beberapa jam setelah peluncuran, Korea Utara mengklaim pemimpinnya telah meninjau gambar pangkalan militer AS di Guam.

Peluncuran tersebut merupakan "pelaksanaan hak untuk membela diri secara penuh", kata Kim saat berkunjung ke badan antariksa nasional, menurut Kantor Berita Pusat Korea.

Satelit mata-mata ini akan membantu melindungi Korea Utara dari "gerakan berbahaya dan agresif dari kekuatan musuh", katanya. Satelit tersebut telah memelopori "era baru kekuatan ruang angkasa" yang datang ke negara tersebut.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top