Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kabar Gembira, Pemkot Banjarmasin Lakukan Studi Kelayakan untuk Bangun Dua Rusunawa

Foto : ANTARA/Sukarli

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Banjarmasin Chandra Iriandi Wijaya.

A   A   A   Pengaturan Font

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan melakukan studi kelayakan pembangunan dua rumah susun sewa (Rusunawa) di wilayah Mantuil Banjarmasin Selatan dan di Jalan Veteran Banjarmasin Timur.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Banjarmasin Chandra Iriandi Wijaya di Banjarmasin, Minggu, menyampaikan, bahwa studi kelayakan pembangunan itu berkaitan seberapa pentingnya Rusunawa dibangun di dua wilayah itu dan bagaimana skema pendanaannya.

Menurut dia, direncanakan pendanaan pembangunan dua Rusunawa itu berbeda, yakni tidak sepenuhnya dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Banjarmasin.

Pemkot Banjarmasin, ujar dia, berharap dibantu pemerintah pusat sebagai pembangunan Rusunawa yang sudah ada, yakni di kawasan Teluk Kelayan pada 2018.

"Harapannya pembangunan Rusunawa di Mantuil itu berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk penataan kawasannya," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top