Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Juventus Umumkan Pelatih Baru Thiago Motta

Foto : ANTARA/AFP/Gabriel Bouys

Thiago Motta.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Raksasa Italia Juventus pada Rabu (12/6) secara resmi mengumumkan Thiago Motta sebagai pelatih baru mereka, menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat pada bulan lalu.

"Sudah resmi, pelatih Juventus selanjutnya akan dijabat oleh Thiago Motta. Pria Italia-Brazil itu dikontrak Juventus sampai 30 Juni 2027," demikian pernyataan Juventus seperti dikutip dari laman resmi klub.

Motta sebelumnya melatih tim Liga Italia lainnya, Bologna. Ia sukses membawa klub itu tampil di Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka, dengan menduduki posisi kelima di klasemen akhir musim 2023/2024.

"Saya benar-benar gembira untuk memulai babak baru sebagai pemimpin klub besar seperti Juventus. Saya berterima kasih kepada para pemilik dan manajemen, yang dapat memastikan ambisi saya untuk tetap mengibarkan bendera Juventus setinggi-tingginya dan menyenangkan para penggemar," kata Motta.

Kontrak Motta di Bologna memang telah habis pada akhir musim lalu, dan ia memilih untuk hengkang dari klub itu dan memulai petualangan baru di Turin.

Motta saat ini berusia 41 tahun dan menghabiskan seluruh karier kepelatihannya di Italia. Ia pertama kali melatih Genoa pada Oktober 2019 dan hanya bertahan di sana selama sepuluh pertandingan, untuk kemudian menjadi pelatih Spezia dan Bologna.

Ia lahir di Brazil, tetapi memiliki kewarganegaraan Italia dan telah tampil 30 kali untuk timnas Italia, dengan koleksi satu gol.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top