Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Juve Menang Tipis Atas Sporting CP

Foto : ISTIMEWA

Juventus

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Bermain di leg pertama perempat final Liga Europa di Allianz Stadiym Jumat dini hari WIB, Juventus hanya menang tipis 1-0 atas Sporting CF. Gol kemenangan Si Nyonya Tua dicetak oleh Federico Gattipada babak kedua untuk memberi Juvekeunggulan menuju legkedua di kandang Sporting, pekan depan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Peluang berbahaya pertama Juventus terjadi pada menit ke-11 ketikaAngel di Maria melepaskan umpan lambung ke Federico Chiesa yang dikontrolnya di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Antonio Adan.

Sporting CP mulai bisa membangun serangan dan mendapatkan kans emas pada menit ke-19 lewat tendangan jarak jauh Hidemasa Morita, tetapi arah bola masih melenceng tipis dari gawang Wojciech Szczesny.

Tim tamu mengancam lagi pada menit ke-29 saat Ricardo Esgaio memberikan umpan tarik ke Pedro Goncalves yang tendangannya masih bisa ditepis Szczesny keluar lapangan. Nuno Santos nyaris membobol gawang Juventus pada menit ke-33 andai saja bola tendangannya tidak bisa diblok Danilo di depan garis gawang.

Juventus mendapatkan kabar buruk pada menit ke-44 karena Szczesny harus digantikan Mattia Perin menyusul cedera di bagian dadanya. Seusai paruh pertama berjalan tanpa gol, Sporting CP langsung mengancam Juventus saat babak kedua baru berjalan satu menit. Pedro Goncalvez melepaskan tembakan ke tiang jauh, yang masih ditepis Perin.

Juventus meraih gol kemenangannya pada menit ke-73 setelah Federico Gatti sukses menyambar bola sundulan Dusan Vlahovic yang diblok Sebastian Coates di depan garis gawang. Mattia Perin melakukan penyelamatan penting pada menit ke-90 setelah menepis sepakan Pedro Goncalves di depan gawang sebelum Juventus memastikan kemenangannya begitu peluit panjang dibunyikan.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top