Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Juara Qatar Open, Swiatek Samai Serena Williams

Foto : KARIM JAAFAR/AFP

Iga Swiatek dari Polandia mengangkat trofi setelah menang melawan Elena Rybakina dari Kazakhstan pada pertandingan final tunggal putri turnamen tenis Qatar Open di Doha, Minggu (18/2) dini hari WIB. Swiatek memenangkan gelar Qatar Open setelah mengalahkan Elena Rybakina dengan skor 7-6 (10/8), 6-2 dalam laga final.

A   A   A   Pengaturan Font

DOHA - Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek memenangkan gelar Qatar Open untuk tahun ketiga berturut-turut setelah mengalahkan Elena Rybakina 7-6 (10/8), 6-2 dalam laga final yang berlangsung Minggu (18/2) dini hari WIB.

Swiatek menjadi pemain pertama yang memenangkan tiga gelar berturut-turut di ajang WTA yang sama sejak Serena Williams menyelesaikan hattrick Miami Open tahun 2013-2015.

"Anda bahkan tidak tahu betapa sulitnya untuk tidak memikirkannya," ujar Swiatek. Kini rekornya adalah 13-1 di Doha sejak debutnya tahun 2020. Dia datang ke sini cukup stres karena merasakan ekspektasinya. Dia ingin melakukan segalanya selangkah demi selangkah seperti selalu dilakukan. Swiatek sangat senang, bangga terhadap diri sendiri.

Swiatek merebut gelar tunggal ke-18 dalam karirnya. Ini juga gelar pertamanya musim 2024. Satu-satunya kekalahannya dalam 23 pertandingan terakhir adalah dari petenis remaja asal Ceko, Linda Noskova, di putaran ketiga Australia Open.

Rybakina gagal dalam usahanya meraih gelar ketiga tahun ini. Petenis Kazakhstan itu mengangkat pekan lalu mengangkat trofi di Abu Dhabi setelah menang di Brisbane di awal Januari.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top