Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ini Klasemen Terbaru Bundesliga: Leverkusen Memimpin 13 Poin dari Bayern

Foto : Antara/AFP/INA FASSBENDER

Pelatih Xabi Alonso bersama pemain Bayer Leverkusen.

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Bayer Leverkusen berada di puncak klasemen Liga Jerman dengan keunggulan 13 poin dari tim peringkat kedua Bayern Muenchen pada pertandingan Bundesliga pekan ke-27, Sabtu (30/3) waktu setempat.

Pasukan Xabi Alonso mengemas tiga poin usai menang 2-1 atas Hoffenheim melalui gol Robert Andrich dan Patrick Schick di ujung laga setelah tertinggal melalui gol Maximilian Beier. Hasil itu juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Leverkusen di semua kompetisi menjadi 39 pertandingan.

Sebaliknya, raksasa Jerman Bayern Muenchen dipermalukan musuh bebuyutan Borussia Dortmund 2-0 dalam laga "Der Klassiker". Muenchen yang tampil tanpa diperkuat kapten tim dan kiper utama Manuel Neuer harus mengakui kemenangan Dortmund yang tercipta berkat gol Karim Adeyemi dan Julian Ryerson.

Hal itu membuat Bayern Muenchen tetap mengumpulkan 60 poin di peringkat kedua, tertinggal 13 poin dari Leverkusen yang berkuasa di puncak klasemen dengan 73 angka.

Sedangkan Borussia Dortmund memantapkan posisi di peringkat empat dengan 53 poin, berjarak tiga angka dari Stuttgart di peringkat ketiga. Dortmund pun unggul tiga poin dari RB Leipzig yang menempati posisi kelima dan menjadi pesaing berat Dortmund untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-27 sebagaimana dilansir dari laman resmi Bundesliga:

Bayern Muenchen 0-2 Borussia Dortmund
Bayer Leverkusen 2-1 Hoffenheim
Borussia Monchengladbach 0-3 Freiburg
Eintracht Frankfurt 0-0 Union Berlin
RB Leipzig 0-0 Mainz
Werder Bremen 0-2 Wolfsburg

Jadwal pertandingan Minggu:

Augsburg vs Cologne
Stuttgart vs Heidenheim
Bochum vs Darmstadt

Klasemen sementara:

Pos

Klub

Main

Menang
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top