Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Ini Klasemen Fomula 1: Charles Lecrerc Pangkas Poin dari Verstappen di Puncak

Foto : ANTARA/AFP/Nicholas Tucat

Pembalap Ferrari Charles Leclerc berkompetisi pada Grand Prix Formula Satu Monaco pada Minggu (26/5/2024) di Sirkuit Monaco.

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Pembalap Ferrari Charles Lecrerc memangkas jarak poinnya dari pemimpin klasemen Max Verstappen setelah memenangi balapan kandang di rumahnya sendiri di Sirkuit Monako, Monte Carlo, Minggu untuk pertama kalinya.

Pada seri kedelapan Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Monako 2024 itu, Lecrerc selalu menjadi yang tercepat kecuali pada free practice pertama. Ia memenangi balapan 78 lap untuk mengalahkan capaian terbaik sebelumnya di P4 pada 2022.

Pembalap kelahiran Monte Carlo, Monako pada 16 Oktober 1997 silam itu melewati garis finis dengan waktu 2 jam 23 menit 15,554 detik, unggul 7,152 detik dari pembalap McLaren Oscar Piastri.

Tambahan 25 poin ini menambah jumlah poin di posisi kedua klasemen dengan 138 poin, memangkas jarak poin dari Verstappen yang finis di P6 menjadi selisih 31 poin.

Pada posisi ketiga, ada pembalap McLaren dengan 113 poin, disusul rekan setimnya Carlos Sainz di posisi keempat dengan 108 poin, dan Sergio Perez di posisi kelima dengan 107 poin.

Rekan Norris, Oscar Piastri yang finis P2 di Monako berada di posisi keenam dengan 71 poin dan posisi ketujuh sampai kesepuluh diisi oleh George Russell, Lewis Hamilton, Fernando Alonso, dan Yuki Tsunoda.

Setelah seri yang ketujuh dan kedelapan yang berdekatan, seri kesembilan F1 akan digelar dua pekan lagi pada 7-9 Juni mendatang di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada.

Klasemen F1 setelah GP Monako, dilansir dari laman resmi F1, Minggu:

No

Pembalap

Mobil

Poin
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top