Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Indonesia Harus Sekuat Tenaga Menahan Jepang

Foto : ANTARA/Yusran Uccang

Timnas Indonesia akan hadapi jepang I Pemain Timnas Indonesia melakukan latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, Selasa (23/1). Timnas Indonesia akan bertanding melawan timnas Jepang pada pertandingan penentu grup D Piala Asia 2023 di Qatar pada Rabu (24/1). Kedua tim sama-sama memiliki tiga poin setelah Jepang dikalahkan 2-1 oleh Irak dan Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam.

A   A   A   Pengaturan Font

Tim nasional dalam motivasi tinggi usai untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, memenangkan pertandingan babak penyisihan grup Piala Asia.

DOHA - Tempat Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia akan dipertaruhkan Rabu (24/1) malam WIB di Stadion Al Thumama saat berjumpa Jepang. Kedua tim sama-sama memiliki tiga poin setelah Jepang dikalahkan 2-1 oleh Irak. Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam. Indonesia harus sekuat tenaga menahan Jepang.

Sebab harapan bisa lolos ke babak 16 melalui jalur peringkat tiga terbaik, semakin tipis. Ada empat peringkat tiga terbaik yang juga lolos ke babak gugur.

Skuad Garuda wajib waspada karena Jepang akan berusaha bangkit untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak sistem gugur. Kekalahan dari Irak mengakhiri 11 kemenangan beruntun Jepang di semua kompetisi. Jepang memiliki kenangan buruk di Doha. Di ibu kota Qatar itu Samurai biru mengalami kekalahan di babak penyisihan grup Piala Asia tahun 1988 (3-0 di tangan Qatar). Lalu, lebih dari 35 tahun kemudian, dia kalah lagi hari Jumat lalu dari Irak.

Tahun 1998 juga merupakan terakhir kali Jepang menderita kekalahan berturut-turut di putaran final Piala Asia. Jepang terancam gagal lolos ke babak sistem gugur turnamen ini untuk pertama kalinya sejak 1998, jika Indonesia berhasil menang.

Kekalahan dari Irak adalah pertama kalinya bagi Jepang sejak Maret 2023 (kalah 2-1 dari Kolombia). Tim asuhan Hajime Moriyasu belum pernah memenangkan satu pertandingan pun ketika hanya mencetak satu gol dalam 90 menit sejak November 2021, saat mengalahkan Vietnam 1-0.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top