Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebijakan Moneter

IMF dan Bank Dunia Akan Bantu Negara Berkembang Atasi Utang

Foto : SIA KAMBOU / AFP

Direktur Pelaksana IMF, Kristalina Georgieva saat berbicara di hotel Sofitel Ivoire, Abidjan, Kamis (5/10).

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC - Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) akan terus mendukung negara-negara emerging market dan negara-negara berkembang yang berjuang untuk membayar kenaikan tingkat utang.

Dikutip dari Radio France Internationale (RFI), Kamis (5/10), Bank Dunia dan IMF berupaya meningkatkan dan memperlengkapi diri mereka kembali untuk mencapai tujuan iklim global yang ambisius. Hal itu dilakukan sambil terus mendukung negara-negara emerging market dan negara-negara berkembang yang berjuang untuk membayar utang.

IMF berupaya mengisi kembali fasilitas pinjaman lunak yang populer untuk negara-negara berpendapatan rendah dan menengah yang telah kehabisan tenaga akibat pandemi dan perang di Ukraina.

Kedua lembaga keuangan internasional ini juga akan membahas reformasi kelembagaan pada pertemuan tahunan di Marrakesh, Maroko, minggu depan. Pertemuan tahunan tahun ini akan diadakan Marrakesh, hanya beberapa minggu setelah gempa bumi dahsyat di wilayah tersebut yang menyebabkan hampir 3.000 orang tewas.

Menurut IMF, ini akan menjadi acara pertama yang diadakan di Benua Afrika selama setengah abad, dan akan fokus pada pembangunan ketahanan ekonomi, menjamin reformasi struktural dan menghidupkan kembali kerja sama global.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top