Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Hubungan dengan Rusia Retak, Armenia Memulai Latihan Militer dengan AS

Foto : Freshnewsasia/AFP

Amerika Serikat dan Armenia memulai latihan militer pada Senin (11/9), menandai bahwa Yerevan menjauh dari orbit Moskow.

A   A   A   Pengaturan Font

YEREVAN - Amerika Serikat dan Armenia memulai latihan militer pada Senin (11/9), menandai bahwa Yerevan menjauh dari orbit Moskow ketika invasi Rusia ke Ukraina membentuk kembali hubungan pasca-Soviet.

Latihan tersebut dilakukan di tengah meningkatnya rasa frustrasi di Armenia atas kegagalan Rusia bertindak sebagai penjamin keamanan di tengah meningkatnya ketegangan dengan rival bersejarahnya, Azerbaijan.

Latihan Eagle Partner dibuka dengan sekitar 85 tentara AS untuk melatih sekitar 175 tentara Armenia hingga 20 September, menurut Komando Angkatan Darat AS di Eropa dan Afrika.

Kementerian Pertahanan Armenia mengatakan latihan tersebut bertujuan untuk "meningkatkan tingkat interoperabilitas" dengan pasukan AS dalam misi penjaga perdamaian internasional.

Militer AS mengatakan latihan tersebut akan membantu Brigade Penjaga Perdamaian ke-12 Armenia memenuhi standar NATO menjelang evaluasi akhir tahun ini.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top