Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Hadapi Vietnam, Komposisi Skuad Garuda Masih Dikaji

Foto : ANTARA/M Risyal Hidayat

masih dikaji I Pelatih Timnas U-16 Nova Arianto (kiri) memberikan instruksi pada pemain di Lapangan B, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, pekan lalu. Nova mengungkapkan daftar pemain untuk hadapi Vietnam dalam lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 masih dikaji.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Nova Arianto, mengungkapkan daftar pemain untuk menghadapi Vietnam dalam lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, masih dikaji. Dia mengatakan komposisi pemain yang akan dipanggil tak akan jauh berbeda dari Piala Asia 2023.

Nova yang saat ini ditugaskan menangani tim U-16 Indonesia tetap menjalin komunikasi dengan pelatih timnas senior Shin Tae-yong. "Kami akan melihat yang harus dibicarakan masalah U-16, U-23, dan senior. Ini termasuk pemanggilan pemain karena dari data sepertinya tidak akan jauh dari Piala Asia," ujar Nova, Rabu (28/2).

Mantan pemain Persib Bandung ini menegaskan belum ada pemain baru yang dipanggil ke timnas untuk putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara itu, Badan Tim Nasional (BTN) PSSI belum bisa mengumumkan daftar pemain yang akan dipanggil untuk menghadapi Vietnam. Ketua BTN PSSI Sumardji menyebut tak ingin buru-buru memanggil pemain. Setidaknya masih ada dua hingga tiga pekan sebelum menetapkan daftar pemain.

"Nanti saya kabari karena masih melihat perkembangan pemain di klub," ujar Sumardji. Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia dan Vietnam akan berlangsung 21 dan 26 Maret 2024. Leg pertama di Jakarta dan leg kedua di Hanoi.

Dua pertandingan ini sangat penting bagi Indonesia karena menentukan status kelolosan ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini Indonesia menjadi juru kunci klasemen sementara Grup F. Tim asuhan Shin Tae Yong ini baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan, hasil imbang lawan Filipina.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top