Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Gramedia dan KAI Commuter Sediakan Buku Gratis bagi Penumpang

Foto : Haryo Brono

Seorang pengguna Commuter Line sedang memilih buku di rak Baca Buku di KRL. Fasilitas hasil kolaborasi Gramedia dengan seniman seni rupa dekoratif Popomangun, KAI dan KAI Commuter, diadakan untuk meningkatkan literasi masyarakat.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan literasi masyarakat, Gramedia melakukan kolaborasi Gramedia dengan seniman seni rupa dekoratif Popomangun, KAI dan KAI Commuter. Kerja sama ini diwudukan dalam meluncurkan kegiatan Baca Buku di KRL.

Mulai hari Jumat (23/2) para pengguna Commuter Line, khususnya yang melalui Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Bogor, bisa menikmati perjalanan atau waktu menunggu mereka dengan membaca buku cetak maupun digital pilihan terbitan Gramedia secara gratis. Tersedia 1000 judul buku danebookyang bisa diunduh di instalasi rak buku di kedua stasiun.

Di antara lai rak Baca Buku di KRL yang berwarna mencolok yang didesain khusus oleh seniman muda berbakat Popomangun, pengguna kereta Commuter Line bebas memilih buku yang tersedia lalu membacanya selama perjalanan atau selama berada di stasiun ataupun. Buku kemudian dikembalikan di stasiun tujuan yaitu di Stasiun Bogor atau sebaliknya di Stasiun Jakarta Kota.

"Ambil di sini (Stasiun Jakarta Kota) lalu taruh di sana (Stasiun Bogor). Kalau dibawa pulang mungkin belum selesai. Artinya sudah meningkatkan budaya membaca. Namun sebaiknya dikembalikan lagi," kataDigital, Marketing, & Merchandising Director Gramedia, V. Sugiarto, pada peluncuran kegiatan Baca Buku di KRL, di Stasiun Jakarta Kota, Jumat (23/2).

Ia mengaku tidak risau buka tidak akan kembali ke rak Baca Buku di KRL, karena tujuannya adalah mengembangkan literasi atau minat baca masyarakat. Namun demikian masyarakat juga didorong untuk memiliki budaya mengembalikan buku agar bisa dibaca oleh orang lain.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top