Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Gelar Rakernas, PUTRI Komitmen Tingkatkan Kenyamanan Wisatawan

Foto : istimewa

Rakernas bertema "Membangun Wisata Nasional Yang Aman, Nyaman, dan Menyenangkan" digelar di Badung, Bali pada 16-18 November 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

BALI - Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) berkomitmen meningkatkan kenyamanan wisatawan yang datang ke tempat wisata mereka.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno memberi dukungan pada upaya PUTRI dalam memajukan sektor pariwisata Indonesia. Ia menyoroti peran PUTRI dalam menggairahkan dunia pariwisata Indonesia dengan adanya wisata museum, alam, seni budaya, wisata buatan, desa wisata, konservasi, dan permainan anak.

"PUTRI adalah wadah yang memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional, mulai dari sektor pariwisata hingga penyerapan tenaga kerja," kata Sandi dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PUTRI di Bali.

Sementara itu, Ketua Umum PUTRI Hans Manansang mengatakan, Rakernas PUTRI bisa menguatkan organisasi, lini koordinasi, dan memberikan dampak positif bagi Indonesia melalui pariwisata.

"Rakernas ini sangat penting untuk sinergitas semua pegiat dan pelaku industri pariwisata di Indonesia," ungkap Hans yang juga menjabatDeputi DirekturTaman SafariIndonesia.

Di tempat terpisah, Ketua Organizing Comittee Rakernas PUTRI Alexander Zulkarnain juga mengungkapkan pentingnya pelaku usaha pariwisata untuk memastikan semua aspek dan faktor CHSE untuk menjamin pengunjung mendapatkan pengalaman menyenangkan sehingga bisa kembali lagi mengunjungi tempat wisata dan memitigasi risiko yang timbul dari lonjakan pengunjung terutama saat musim liburan.

"Rakernas PUTRI ini diharapkan menjadi wahana kolaborasi yang produktif antara pemerintah, industri, dan memajukan sektor pariwisata menuju tujuan yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua," kata Alex yang juga menjabat Wasekjen PUTRI.

Rakernas bertema "Membangun Wisata Nasional Yang Aman, Nyaman, dan Menyenangkan" ini digelar di Badung, Bali pada 16-18 November 2023 dan dihadiri oleh 12 Dewan Pengurus Daerah (DPD) dari seluruh Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, Deputi Menteri Bidang Industri dan Investasi Rizky Handayani, Deputi Sumberdaya dan Kelembagaan Martini (Diah) Paham, dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

PUTRI menekankan pentingnya faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi pengunjung dalam menikmati tempat wisata. Kejadian kecelakaan wisata di beberapa lokasi menjadi tolak ukur untuk pembenahan wisata yang tidak hanya menonjolkan keindahan alam, atraksi, dan rekreasi namun tapi juga faktor keselamatan pengunjung.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : -

Komentar

Komentar
()

Top