Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Fenomena Menarik, Makin Banyak Wanita Jepang Beli Coklat Valentine untuk Dirinya Sendiri

Foto : Kyodo

Acara penjualan khusus diadakan di Department Store Takashimaya di Nagoya, Jepang pada 17 Januari 2024, sehari sebelum dimulainya kampanye penjualan Hari Valentine untuk masyarakat umum.

A   A   A   Pengaturan Font

FUKUOKA - Jumlah wanita yang berencana membeli coklat untuk Hari Kasih Sayang (Valentine Day) di Jepang tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan mereka yang memberikan hadiah kepada kekasihnya, berdasarkan survei sektor swasta baru-baru ini.

Survei Intage Inc yang dikutip Kyodo News mengungkapkan, 21,7 persen responden perempuan berencana membeli coklat untuk diri mereka sendiri, naik 8,5 poin persentase dari tahun sebelumnya, mencerminkan tren peningkatan perempuan yang memanjakan diri mereka dengan permen.

Kesenjangan antara perempuan yang berencana membeli barang untuk dirinya sendiri dan mereka yang akan memberi hadiah kepada pasangannya atau orang yang mereka sukai meningkat menjadi 3,4 kali lipat dibandingkan dengan 1,7 kali lipat yang terlihat pada tahun lalu, menurut survei yang dirilis pada Kamis (8/2).

Di Jepang, wanita secara tradisional memberikan sekotak coklat kepada pria dalam hidupnya, termasuk suami atau pacar, ayah dan rekan kerja, pada Hari Valentine.

Para wanita juga membelanjakan lebih banyak uang untuk membeli coklat meskipun kenaikan harga berdampak pada barang sehari-hari dan mengetatkan dompet mereka, dengan rata-rata anggaran melonjak 34,0 persen menjadi 5.024 yen (34 dollar AS).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top