Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

DPR Harap Kredibilitas Pemilu Terjaga karena Dipantau Banyak Negara

Foto : antarafoto

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Sukamta

A   A   A   Pengaturan Font

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Sukamta meminta para penyelenggara Pemilu 2024 di Tanah Air menjaga kredibilitas agar Pemilu tetap berkualitas. Pasalnya, pesta demokrasi di Indonesia akan dipantau oleh banyak negara melalui Program Pemantauan Pemilu atau Election Visit Program (EVP).

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Sukamta meminta para penyelenggara Pemilu 2024 di Tanah Air menjaga kredibilitas agar Pemilu tetap berkualitas. Pasalnya, pesta demokrasi di Indonesia dipantau oleh banyak negara melalui Program Pemantauan Pemilu atau Election Visit Program (EVP).

Dia mengatakan EVP akan diikuti oleh 12 parlemen negara sahabat dan menjadi ajang unjuk gigi kualitas demokrasi di Indonesia. Terlebih lagi, menurut Sukamta, Pemilu 2024 di Indonesia cukup unik dan rumit.

"Kita mau memperlihatkan proses dari pemilu dan ini pemilu yang salah satunya di dunia yang begitu complicated, ada (pemilu) presiden, DPR, DPRD, DPD, dan itu yang kita perlihatkan bahwa kita damai-damai saja," kata Sukamta dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa (13/2).

Nantinya, EVP akan diisi pula dengan diskusi kelompok terpumpun (FGD) yang membahas mengenai sistem dan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Indonesia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top