Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Damian Lillard Sukses Raih Gelar Tripoin Kontes All-Star Dua Kali Beruntun

Foto : AFP/STACY REVERE

Damian Lillard meraih gelar pemenang Tripoin Kontes NBA All-Star 2024.

A   A   A   Pengaturan Font

Damian Lillard raih gelar Tripoin Kontes All-Star dua kali beruntun

JAKARTA - Pemain Milwaukee Bucks Damian Lillard meraih gelar pemenang Tripoin Kontes dua kali berturut-turut yaitu pada All-Star 2023 dan 2024, bahkan dimenangkan dengan cara yang dramatis di lemparan bola terakhir.

Mengutip laman resmi NBA, Lillard menjadi pemain pertama yang meraih gelar tersebut dua kali secara beruntun setelah sebelumnya dilakukan oleh Jason Kapono pada tahun 2007 dan 2008 sekaligus.

Tripoin Kontes All-Star 2024 yang digelar di Lucas Oil Stadium Indiana diikuti oleh delapan pemain. Pada ronde pertama, tiga pemain dengan skor tertinggi akan melanjutkan ke babak final untuk kembali bertanding.

Namun ada empat pemain yang sama-sama mencetak 26 poin, yaitu Trae Young, Tyrese Haliburton, Karl-Anthony Edwards, dan Damian Lillard.

Para penembak jarak jauh yang gugur di ronde pertama adalah Lauri Markkanen dengan 25 poin, Jalen Brunson 24 poin, Donovan Mitchell 21 poin, dan Malik Beasley 20 poin.

Karena babak final hanya akan diikuti oleh tiga pemain, maka dilakukan babak tie-breaker yang mempertandingkan empat pemain dengan skor sama.

Haliburton harus tereliminasi di babak tersebut karena mengumpulkan poin paling kecil, yakni 12 poin. Sementara Karl-Anthony Towns dan Lillard sama-sama mencetak 16 poin, dan Trae Young 15 poin.

Di babak final, KAT yang mengambil kesempatan pertama mencetak 22 poin. Kemudian Trae Young yang menembak selanjutnya berhasil mengumpulkan 24 poin.

Sedangkan kemenangan Lillard didapatkan pada tembakan terakhirnya menggunakan money ball, atau bola khusus yang memiliki hitungan dua poin, dan mengakhiri kompetisi dengan poin tertinggi 26 poin di babak final.

Pertandingan NBA All-Star 2024 antara pemain terbaik di Wilayah Barat dan Wilayah Timur akan dilangsungkan besok Senin (19/2) di Lucas Oil Stadium Indiana.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Alfred

Komentar

Komentar
()

Top