Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

AS Kirim 1,1 Juta Amunisi Hasil Sitaan dari Iran ke Ukraina

Foto : CNA/Reuters/Doug Mills

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berjalan menyusuri barisan tiang Gedung Putih menuju Ruang Oval bersama Presiden AS Joe Biden saat berkunjung ke Gedung Putih di Washington, AS pada 21 September 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Amerika Serikat telah mengirim lebih dari 1 juta butir amunisi Iran yang disita tahun lalu ke Ukraina, kata militer AS pada Rabu (4/10).

Pasukan angkatan laut AS selama bertahun-tahun telah menyita senjata yang diyakini berasal dari Iran yang ditujukan untuk pejuang yang didukung Iran di Yaman, yang biasanya diangkut dengan kapal penangkap ikan.

Komando Pusat AS, yang bertanggung jawab atas operasi militer di Timur Tengah, mengatakan sekitar 1,1 juta peluru 7,62 mm dikirim ke Ukraina.

Kapal-kapal tersebut awalnya disita oleh pasukan angkatan laut AS pada Desember 2022 dan dipindahkan dari Garda Revolusi Iran ke pasukan Houthi di Yaman.

"AS berkomitmen untuk bekerja sama dengan sekutu dan mitra kami untuk melawan aliran bantuan mematikan Iran di kawasan dengan segala cara yang sah termasuk sanksi AS dan PBB dan melalui larangan," kata pernyataan Komando Pusat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top