Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

AS akan Memiliki PLTS dengan Dua Juta Panel Surya

Foto : Istimewa

Fasilitas Sun Bear akan menelan biaya hingga 1,5 miliar dolar AS dan menghasilkan daya puncak sebesar 975 Megawatt (MW).

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Amerika Serikat baru-baru ini dilaporkan tengah menyiapkan proyek Sun Bear, instalasi penyimpanan tenaga surya dan baterai yang sangat besar di wilayah Four Corners Colorado. Fasilitas ini akan dilengkapi dengan lebih dari dua juta panel surya yang tersebar di lahan seluas 5.500 hektar milik Suku Ute Mountain Ute, bagian dari Weenuche Band of the Ute Nation.

Dikutip dari Clean Technica, pengembang utama proyek ini adalah Canigou Group, yang menyatakan dirinya sebagai pemimpin global dalam energi terbarukan. "Kami aktif di seluruh Eropa, Australia, dan Amerika Utara di mana kami bekerja dengan mitra di tingkat lokal untuk memberikan solusi holistik," tulis Canigou dalam situs webnya.

Fasilitas Sun Bear akan menelan biaya hingga 1,5 miliar dolar AS dan menghasilkan daya puncak sebesar 975 Megawatt (MW). Saat ini belum ada informasi yang tersedia mengenai ukuran sistem penyimpanan baterai atau siapa yang akan memasok baterai untuk sistem tersebut.

Ada beberapa alasan mengapa lokasi di barat daya Colorado, yang berbatasan dengan New Mexico, Arizona, dan Utah, dipilih untuk proyek tenaga surya skala besar ini.

"Sun Bear memiliki posisi yang baik untuk memanfaatkan matahari karena langitnya yang luas dan tidak terhalang, radiasi matahari tahunan yang tinggi, dan variabilitas musiman yang rendah. Lokasi ini terletak dekat dengan pertemuan sistem transmisi yang menyediakan akses ke pelanggan melalui interkoneksi transmisi dan distribusi," kata Carigou Groupm
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top