Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Angkatan Laut AS Kirim Kapal Perang Melewati Selat Taiwan Pasca Pemilu

Foto : ST/FACEBOOK/USS JOHN FINN DDG 113

Angkatan Laut AS mengatakan kapal perusak USS John Finn transit melalui koridor di Selat Taiwan yang “di luar laut teritorial negara pantai mana pun”.

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Angkatan Laut Amerika Serikat mengirimkan kapal perangnya melalui Selat Taiwan yang sensitif pada 24 Januari, misi pertama pasca pemilihan presiden dan parlemen Taiwan yang memicu kemarahan Beijing.

Disiarkan Straits Times, Angkatan Laut AS mengatakan kapal perusak USS John Finn transit melalui koridor di Selat Taiwan yang "di luar laut teritorial negara pantai mana pun".

"Transit John Finn melalui Selat Taiwan menunjukkan komitmen Amerika Serikat untuk menjunjung tinggi kebebasan navigasi bagi semua negara sebagai sebuah prinsip," kata Angkatan Laut AS dalam pernyataannya.

"Tidak ada anggota komunitas internasional yang boleh diintimidasi atau dipaksa untuk melepaskan hak dan kebebasan mereka."

Militer Tiongkok mengatakan misi tersebut adalah "kehebohan publik" dan pasukannya memantau dan memperingatkan kapal tersebut.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top