Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2023: Tahun Bencana Pendapatan Marvel

Foto : Istimewa

Marvel memiliki pendapatan terendah sejak tahun 2014 ketika menghasilkan 1,49 miliar dolar AS.

A   A   A   Pengaturan Font

LOS ANGELES - Bukan rahasia lagi bahwa 2023 menjadi tahun terburuk Marvel lStudios sejak meluncurkan waralaba film pertamannya, Iron Man pada tahun 2008.

Dilansir oleh Newsweek, dipimpin oleh Kevin Feige, film ini mengawali apa yang kemudian disebut sebagai Marvel Cinematic Universe (MCU), dengan karakter utama yang dibintangi Robert Downey Jr sebagai film pertama dari 33 film hingga saat ini, dan masih banyak lagi yang dijadwalkan pada tahun-tahun mendatang.

Dalam 15 tahun sejak diluncurkan, film ini telah menjadi waralaba sinematik paling menguntungkan dalam sejarah dengan pendapatan, hampir 30 miliar di seluruh dunia.


Hingga tahun ini, tidak ada satu pun film MCU yang menghasilkan pendapatan kurang dari 134 juta dolar AS di box office, namun semuanya berubah karena Marvel memiliki pendapatan terendah sejak tahun 2014 ketika menghasilkan 1,49 miliar dolar AS.

Tahun ini, film tersebut meraup 1,51 miliar dolar AS di box office namun merilis tiga film dibandingkan dengan dua film yang dirilis pada tahun 2014, dan disesuaikan dengan inflasi, pendapatan tahun 2014 saat ini bernilai sekitar 1,96 miliar dolar AS. Tahun 2020 juga tidak terlalu bagus karena pandemi COVID-19, tapi itu karena Marvel tidak merilis film apa pun pada tahun itu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top