Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Usut Tuntas, Kapolda Maluku Tinjau Kontainer Diduga Berisi B3 di Pelabuhan Namlea

Foto : ANTARA/HO-Polda Maluku

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif saat meninjau kontainer jatuh di Pelabuhan Namlea, Minggu.

A   A   A   Pengaturan Font

Aparat penegak hukum harus mengusut tuntas, Kapolda Maluku meninjau kontainer yang diduga berisi B3 di Pelabuhan Namlea.

Ambon - Usut tuntas. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif meninjau satu unit kontainer yang diduga berisi limbah bahan kimia beracun dan berbahaya (B3) di pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru.

Kontainer yang ditinjau tersebut sempat terjatuh akibat terputusnya tali slingKM. Dorolonda pada Selasa (28/3). Bersamaan dengan terjatuhnya kontainer, ditemukan banyaknya ikan yang mati di area tersebut.

Kapolda Maluku, di Ambon, Minggu, mengatakan hingga saat ini isi kontainer tersebut belum dibongkar dan diperiksa. Sebab dikhawatirkan akan berdampak kepada petugas yang melakukan pemeriksaan.

Aparat kepolisian juga masih menunggu ahli lingkungan hidup yang berencana membukanya. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui isi kontainer dan penyebab ikan mati.

"Kontainer sampai sekarang belum dibuka, menunggu ahli lingkungan hidup yang akan membukanya," ucap Kapolda.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top