Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Tingkatkan Kompetensi, Dispar Kaltim Sertifikasi Gratis Pemandu Arung Jeram Mahakam Ulu

Foto : ANTARA/HO-Dok IG Info Kubar

Dispar Kaltim membuka pendaftaran pelatihan dan uji kompetensi secara gratis untuk membantu pemandu arung jeram di Mahakam Ulu mendapatkan sertifikasi profesional.

A   A   A   Pengaturan Font

Samarinda - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) meningkatkan kualitas dan profesionalisme pemandu arung jeram, membuka pendaftaran pelatihan dan uji kompetensi pemandu olahraga ekstrem tersebut secara gratis.

"Langkah ini kolaborasi dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pramuwisata Indonesia, yang akan dilaksanakan di Desa Long Tuyoq, Kecamatan Long Pahangai, Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim," kata Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ririn Sari Dewi di Samarinda, Rabu.

Ia menyatakan bahwa kegiatan ini terbuka untuk semua pemandu arung jeram yang berdomisili di Kabupaten Mahakam Ulu. Menurutnya, keseruan melintasi jeram di Kaltim tentunya membutuhkan kompetensi dan profesionalisme dari pemandu wisata.

"Pelatihan dan uji kompetensi ini bertujuan untuk membantu para pemandu arung jeram mendapatkan pengakuan atas kompetensi mereka," ungkap Ririn.

Pelatihan dan uji kompetensi ini tidak hanya akan meningkatkan keahlian para pemandu tetapi juga akan memberikan sertifikasi yang diakui secara nasional.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top