Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tekan Polusi Udara, 109 Gedung Tinggi di Jakarta Pasang "Water Mist"

Foto : ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin meninjau pengoperasian mesin "water mist" di atap Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan sebanyak 109 gedung tinggi di DKI Jakarta sudah memasang generator kabut air (water mist generator) dalam upaya menekan polusi udara di Ibu Kota.

"Sampai dengan 29 September 2023, jumlah 'water mist' yang terpasang sebanyak 125 unit yang berlokasi di 109 gedung, baik gedung pemerintah maupun swasta," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Pencemaran Udara (PPU) Pemprov DKI Jakarta Ani Ruspitawati saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (30/9).

Jumlah gedung dan "water mistgenerator" yang telah terpasang, yakni di Balai Kota DKI Jakarta terpasang sebanyak dua unit, Jakarta Pusat ada 17 gedung dengan total 17 unit terpasang dan Jakarta Utara ada enam gedung dengan total tujuh unit terpasang.

Kemudian, di Jakarta Barat ada 32 gedung dengan total 47 unit terpasang, Jakarta Selatan terpasang di 46 gedung dengan total 46 unit dan Jakarta Timur ada enam gedung dengan total enam unit terpasang.

"28 unit 'water mist' sedang berproses dan segera dioperasikan untuk memperkuat upaya memperbaiki kualitas udara," ujar Ani.


Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top