Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Swiatek dan Osaka ke Perempat Final

Foto : KARIM JAAFAR / AFP

Swiatek Kalahkan Alexandrova I Iga Swiatek beraksi saat pertandingan babak 16 besar melawan Ekaterina Alexandrova dari Russia saat pertandingan tenis Tunggal Putri di Qatar WTA Open di Khalifa International Tennis and Squash Complex di Doha, Kamis (15/2) dini hari WIB. Swiatek juara bertahan dua kali di Qatar Open, mengalahkan unggulan ke-14 Ekaterina Alexandrova 6-1, 6-4.

A   A   A   Pengaturan Font

Osaka akan bertemu mantan peringkat satu dunia lainnya, Karolina Pliskova.

DOHA - Petenis nomor satu dunia, Iga Swiatek, mencapai perempat final Qatar Open untuk tahun ketiga berturut-turut. Hasil pertandingan lain yang berlangsung Kamis (15/2) dini hari WIB, juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka juga mencapai babak delapan besar.

Swiatek, juara bertahan dua kali di Qatar Open, mengalahkan unggulan ke-14 Ekaterina Alexandrova 6-1, 6-4. Petenis Russia bertanding dengan bagus. Dia menyelamatkan empat match point di game ke-10 set kedua sebelum Swiatek melaju untuk menang.

Petenis Polandia berusia 22 tahun itu akan menghadapi juara Qatar Open dua kali lainnya, Victoria Azarenka, di perempat final. Mantan petenis peringkat satu dunia Azarenka mengalahkan unggulan kedelapan Jelena Ostapenko 6-0, 6-3 untuk kemenangan ketiganya atas petenis asal Latvia itu tahun ini.

Swiatek kini memiliki rekor 11-1 di Doha, dengan satu-satunya kekalahannya di turnamen tersebut terjadi di tangan Svetlana Kuznetsova di putaran kedua tahun 2020. Osaka melaju setelah petenis Ukraina Lesia Tsurenko, yang mengalahkan unggulan keempat Ons Jabeur di putaran kedua, menarik diri karena cedera siku.

Osaka akan bertemu mantan peringkat satu dunia lainnya, Karolina Pliskova, untuk memperebutkan tempat di babak empat besar saat petenis Jepang itu melanjutkan comeback-nya setelah cuti hamil. Petenis berusia 26 tahun itu lolos ke perempat final WTA pertamanya sejak mencapai final Miami Open hampir dua tahun lalu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top