Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Sukses Hemat Energi, YIA Raih Penghargaan Subroto

Foto : Istimewa.

Ajang Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) Tahun 2023. 

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Bandara Internasional Yogyakarta (Bandara YIA), salah satu bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (AP I), berhasil meraih Peringkat 1 Kategori Manajemen Energi di Bangunan Gedung dan Industri dalam ajang Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) Tahun 2023.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (Kementerian ESDM) merupakan bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan bagi entitas yang memiliki peranan dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia dalam kurun waktu setahun terakhir, khususnya dalam bidang efisiensi dan konservasi energi, serta penurunan emisi gas rumah kaca atau greenhouse gas.

Direktur Utama AP I, Faik Fahmi mengatakan bahwa pencapaian yang berhasil diraih Bandara Internasional Yogyakarta dalam PSBE tahun ini sekaligus melengkapi capaian pada PSBE Tahun 2022 lalu, di mana Bandara YIA berhasil meraih Peringkat 3 Kategori Gedung Hemat Energi Sub Kategori Gedung Hijau. Tentunya hal ini merupakan wujud apresiasi atas komitmen dan upaya AP1 dalam mewujudkan misi perusahaan dalam memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.

"Bandara YIA merupakan salah satu bandara AP I yang dalam konsep pembangunan infrastrukturnya sangat memperhatikan aspek-aspek kelestarian lingkungan hidup. Selain itu, dalam manajemen operasional bandara, AP I juga turut mengimplementasikan kebijakan energi dan kebijakan lingkungan untuk mendukung bandara ramah lingkungan atau eco airport. Kami menjadikan momentum penghargaan ini sebagai pelecut semangat untuk terus dapat meningkatkan kontribusi perusahaan terhadap pelestarian lingkungan hidup dan konservasi energi," kata Faik dalam keterangan tertulisnya, Minggu (1/10).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top