Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Suhu Panas Ekstrem, Lebih dari 550 Jemaah Haji Meninggal di Mekah

Foto : AFP/FADEL SENNA

Petugas medis yang merawat seorang pria saat para jemaah berjalan menuju Gunung Arafat di Arab Saudi, juga dikenal sebagai Jabal al-Rahma atau Gunung Rahmat, saat puncak ibadah haji pada 15 Juni 2024.

A   A   A   Pengaturan Font

RIYADH - Para diplomat mengatakan setidaknya 550 jemaah meninggal selama ibadah haji dalam suhu yang sangat panas tahun ini.

Setidaknya 323 dari mereka yang meninggal adalah warga Mesir, sebagian besar menderita penyakit yang berhubungan dengan panas, kata dua diplomat Arab yang mengoordinasikan tanggapan negara mereka kepada AFP, Selasa (18/6).

"Semua dari mereka (warga Mesir) meninggal karena kepanasan" kecuali satu orang yang menderita luka fatal dalam kerumunan kecil, kata salah satu diplomat. Jumlah total tersebut berasal dari kamar mayat rumah sakit di lingkungan Al-Muaisem di Mekah.

Setidaknya 60 warga Yordania juga tewas, kata para diplomat, naik dari penghitungan resmi sebanyak 41 orang pada Selasa sebelumnya diberikan oleh Amman.

Jumlah kematian yang baru menjadikan total kasus kematian yang dilaporkan oleh beberapa negara menjadi 577, menurut penghitungan AFP.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top