Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Solo Jadi Lautan Biru, 3.000 Pelari Ikut Pocari Sweat Sport [Run] Tourism

Foto : istimewa

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turut membuka Pocari Sewat Sport [Run] Tourism di lokasi start Pasar Triwindu, Ngarsopuro.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kota Solo dibuat "biru" oleh para pelari yang tergabung di Pocari Sweat Sport [Run] Tourism. Hampir 3.000 pelari yang berasal dari 24 provinsi di seluruh Indonesia datang dan berlari sambil menikmati budaya hingga kuliner yang menjadi ikon Kota Solo.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati menyatakan, Pocari Sweat Sport [Run] Tourism dapat menjadi salah satu cara untuk mengenalkan potensi pariwisata kepada masyarakat luas melalui lari.

"Kota Solo terpilih karena menjadi kota yang penuh dengan wisata sejarah dan kebudayaan. Sebagai kota Spirit of Java, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelari untuk berkeliling menikmati keindahan budaya Kota Solo di sepanjang rute, mulai dari Sriwedari, Loji Gandrung, Pasar Gede, Benteng Vastenburg, Pasar Klewer, hingga Mural Singosaren," kata Wina dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/10).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) sejak 2021 mendukung kegiatan ini. Pocari Sweat melalui kegiatan Sport Tourism turut berkontribusi mempromosikan 10 kota pariwisata di Indonesia, mulai dari Parapat, Belitung, Banjarmasin, Manado, Jakarta, Bogor, Magelang, Batu, Gianyar, hingga Mandalika.

"Sport Tourism adalah salah satu program Kemenparekraf RI untuk mendukung industri pariwisata melalui kegiatan olahraga. Dukungan swasta seperti Pocari Sweat membantu menggerakkan roda perekonomian lokal Solo melalui tingkat okupansi hotel, dan kunjungan ke tempat wisata, serta destinasi lainnya," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top