Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Situ Gede untuk Ekonomi Warga

Foto : ANTARA/HO-Humas Pemda Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Situ Gede di Kelurahan Situ Gede, Kota Bogor.

A   A   A   Pengaturan Font

BOGOR - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menuturkan bahwa revitalisasi Situ Gede di Kelurahan Situ Gede, Kota Bogor, merupakan upaya peningkatan ekonomi masyarakat Kota Bogor. "Silakan manfaatkan Situ Gede yang sudah direvitalisasi pemerintah provinsi untuk peningkatan ekonomi dan pariwisata," kata Ridwan Kamil, Jumat (20/1).

Kawasan aset Provinsi Jabar seluas 4,2 hektare tersebut semakin kental dengan nuansa eksotis sebagai destinasi wisata dan pengembangan ekowisata. "Tidak banyak kota yang punya danau. Jadi, betul-betul harus dijadikan tempat yang luar biasa. Kalau masih kurang, nanti kita bikin sesuatu yang viral. Mudah-mudahan membawa manfaat buat masyarakat," katanya.

Ridwan mengatakan Situ Gede telah menjadi daya tarik wisatawan beberapa tahun terakhir.Dengan revitalisasi fasilitasnya menjadi lebih baik seperti jogging track.

"Titip ke Wali Kota, ramaikan dengan kegiatan Agustusan, Cap Go Meh, yang hubungannya dengan air atau perahu naga. Saya kira akan menjadi keunikan Kota Bogor berbasis air," ujarnya.

Gubernur juga menitipkan untuk menjaga kebersihan dan ketertiban Situ Gede supaya tetap terawat. Gede merupakan alami yang menyajikan suasana sangat natural. Air situ menjadi tabungan air yang tetap terjaga sepanjang musim. Situ ini merupakan interkoneksi dari situ-situ sekitarnya seperti Situ Leutik, Situ Panjang, dan Situ Burung. Maka, pengembangan kawasan ini merupakan upaya konservasi sumber daya air dan pengendali banjir.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top