Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Singkirkan Juara Dunia, The Babies Melaju ke Semifinal Malaysia Masters

Foto : ANTARA/Muhammad Adimaja

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri), Bagas Maulana (tengah) dan Muhammad Shohibul Fikri (kanan) berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di PBSI Cipayung, Jakarta, Selasa (7/3/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyingkirkan juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2023, Jumat (26/5) malam waktu Kuala Lumpur.

Pasangan berjuluk The Babies itu mengalahkan Aaron/Soh, yang juga wakil tuan rumah, dalam dua gim langsung 21-18, 21-19.

"Kami bersyukur kepada Tuhan diberikan kelancaran dan kemenangan hari ini. Tidak mudah sebenarnya karena bolanya lambat jadi kami coba habis-habisan saja, tidak takut capek," kata Daniel soal kemenangannya, lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu (27/5).

Saat mengawali pertandingan, Leo/Daniel sudah berniat untuk tidak mau kalah dari pasangan Aaron/Soh, mengingat pola permainan lawan yang cenderung cepat.

Apalagi kedua pasangan sudah kerap bertemu, dan Leo/Daniel pun sudah mulai mempelajari karakter permainan Aaron/Soh serta mengingat-ingat kesalahan dari laga sebelumnya.

Pada laga terakhir di Kejuaraan Badminton Asia (BAC) di Dubai, April, Leo/Daniel menelan kekalahan dari duo Malaysia akibat karakter kok yang cukup ringan.

"Karakter bola cukup berpengaruh. Saat di Dubai, bolanya kencang dan agak melintir. Tapi di sini walaupun agak lambat tapi stabil. Kami jadi lebih bisa mengontrol, lebih tenang dan tidak terburu-buru," ujar Leo.

Setelah mencuri keunggulan gim pertama, serta merasakan kondisi kok yang berat, The Babies akhirnya memutuskan untuk bermain lebih berani pada gim kedua.

"Di poin terakhir gim kedua tadi, saya memang spekulasi saja dengan melakukan smes berulang kali. Daripada terjadi setting (match point imbang), kami coba habiskan saja. Beruntung pengembalian mereka tadi keluar," kata Daniel menambahkan.

Pada babak empat besar, Leo/Daniel akan kembali menghadapi pasangan tuan rumah Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Pasangan Man/Kai melaju ke semifinal setelah sebelumnya mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 23-21, 21-17 pada perempat final, Jumat.

"Untuk besok lawan tuan rumah lagi. Kami akan pelajari permainan mereka, tapi yang terpenting sekarang semoga kami bisa mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Kami main malam sekali hari ini," ujarDanielpula.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top