Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Setelah Menanti 47 Tahun, Italia Juara Piala Davis

Foto : istimewa

Italia juara

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Perjuangan para petenis Italia benar-benar membuahkan hasil dengan merebut Piala Davis. Jannik Sinner tampil sensasional untuk membawa Italia menjuarai Piala Davis pertama kalinya sejak 1976 dengan menghancurkan Alex de Minaur 6-3, 6-0 untuk memastikan kemenangan 2-0 atas Australia di Malaga, Senin dini hari.

Petenis peringkat keempat dunia itu meraih kemenangan dalam pertandingan tunggal keduasetelah Matteo Arnaldi berjuang keras mengalahkan Alexei Popyrin 7-5, 2-6, 6-4 dalam pertandingan pembuka.

Sinneryang mengalahkan petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic dua kali dalam satu hari Sabtu (25/11) untuk mengeliminasi Serbia. Ini memastikan gelar keduanya bagi negaranya dengan kemenangan meyakinkan atas Australia yang dipimpin Lleyton Hewitt.

"Saya cukup baik hari ini. Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi Italia bersama-sama," kata Sinner seperti dikutip dari AFP.

Sinner membuat De Minaur kewalahan dengan penampilan agresif. Dia melepaskan pukulan-pukulan keras yang menghibur sebagian besar penonton di arena Martin Carpena.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top