Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Sepang Siap Gelar MotorGP

Foto : istimewa

motogp

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Dari Thailand MotoGP bergeser ke Malaysia, masih di Asean juga. Jadi, bukan tidak mungkin para pembalap masih akan kerepotan dengan cuaca panas. Di Malaysia ajang balapan akan digelar di Sirkuit Sepang untuk memperebutkan poin gelar juara dunia musim ini.

Dikutip dari statistik resmi, Rabu, GP Malaysia yang akan bergulir pada akhir pekan ini sekaligus menandai grand prix ke-31 yang digelar di Negeri Jiran sejak tahun 1991.

GP Malaysia berlangsung di tiga sirkuit: Shah Alam, Johor dan Sepang. Grand prix pertama diadakan Shah Alam pada tahun 1991, menyaksikan kemenangan debut di kelas utama untuk John Kocinski (Yamaha).

Sirkuit Shah Alam menjadi tuan rumah GP Malaysia selama total tujuh tahun sebelum kompetisi dipindahkan ke Johor selama satu tahun pada tahun 1998.

Sementara itu, GP Malaysia pertama yang diadakan di Sepang adalah pada tahun 1999 dan tahun ini akan menjadi yang ke-23 kalinya Sepang menjadi tuan rumah ajang balap motor tersebut.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top