Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Rusia Melancarkan "Star Wars" terhadap Ukraina

Foto : Istimewa

Satelit Rusia memainkan peran penting dalam kartografi militer, menyediakan citra resolusi tinggi untuk penilaian topografi strategis yang penting bagi perencanaan dan operasi pertahanan.

A   A   A   Pengaturan Font

MOSKOW - Saat Ukraina secara strategis menggunakan dukungan intelijen berbasis ruang angkasa dari sekutu Barat dalam serangan balasannya yang berkepanjangan, Moskow kini meningkatkan kemampuan teknologi ruang angkasa guna mendukung operasi militer di zona konflik Ukraina.

Pekan lalu, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan rencananya untuk menggunakan gambar resolusi tinggi yang diperoleh melalui sistem satelit penginderaan jauh segala cuaca di Bumi.

Dilansir oleh EurAsian Times, kementerian tersebut menetapkan bahwa gambar-gambar ini dijadwalkan untuk digunakan untuk mendukung tujuan operasional Angkatan Bersenjata Federasi Rusia.

Kepala Kementerian Pertahanan, Sergei Shoigu, mencatat bahwa Asosiasi Penelitian dan Produksi Lavochkin sedang berupaya menciptakan sistem luar angkasa untuk penginderaan jauh segala cuaca di Bumi, yang memungkinkan untuk memperoleh gambar medan, kondisi cuaca dan pencahayaan.

"Pertama, mari kita dengar bagaimana Asosiasi Riset dan Produksi Lavochkin berupaya menciptakan sistem luar angkasa untuk penginderaan jauh Bumi dalam segala cuaca, yang memungkinkan untuk memperoleh gambar medan terlepas dari kondisi cuaca dan pencahayaan. Gambar beresolusi tinggi tersebut rencananya akan digunakan untuk kepentingan angkatan bersenjata," kata Shoigu saat melakukan panggilan konferensi dengan pimpinan Angkatan Bersenjata Rusia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top