Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pesta Demokrasi

Puan: DPR Komitmen Wujudkan Pemilu Demokratis dan Jurdil

Foto : Koran Jakarta/M Fachri

Pembukaan masa persidangan -- Ketua DPR Puan Maharani (kiri) dan Wakil Ketua DPR Sumi Dasco Ahmad (kanan), berbicang usai mengikuti Rapat Paripurna ke-11 Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/1). Rapat Paripurna yang dilakukan di tengah masa kampanye ini hanya dihadiri oleh 237 dari jumlah total 575 anggota, dimana masa persidangan III Tahun Sidang 2023-2024 akan digelar sampai 6 Februari 2024 dan akan kembali reses 7 Februari 2024, menyusul pelaksaan Kampanye dan Pemilu.

A   A   A   Pengaturan Font

“Pada tahun 2024 ini akan berlangsung pemilu sebagaimana diamanatkan oleh UUD NRI Tahun 1945, yaitu bahwa pemilihan umum dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil setiap lima tahun sekali."

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menegaskan komitmen DPR untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang demokratis serta jujur dan adil (jurdil) demi kedaulatan rakyat.

"Pada tahun 2024 ini akan berlangsung pemilu sebagaimana diamanatkan oleh UUD NRI Tahun 1945, yaitu bahwa pemilihan umum dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil setiap lima tahun sekali," kata Puan saat menyampaikan pidato pembukaan masa sidang dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1).???????

Dia menjelaskan kedaulatan berada di tangan rakyat melalui pemilu. Rakyat memilih presiden dan wakil presiden serta perwakilan mereka di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Pemilu bukanlah hanya perebutan kekuasaan negara secara konstitusional bagi partai politik, tetapi juga adalah hak rakyat untuk dapat hidup lebih baik, lebih mudah, dan sejahtera," tegas Puan.???????

Menurut dia, bagi rakyat, pemilu merupakan kesempatan untuk dapat mengangkat harkat dan martabat hidup. Pemilu adalah jalan untuk memiliki hidup lebih nyaman dan lebih sejahtera.???????
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top