Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pos Indonesia Salurkan Bansos PKH dan Sembako di Bandung

Foto : Istimewa.

Juru bayar PT Pos Indonesia (Persero) membagikan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) ke masyarakat.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) kembali melakukan penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako untuk Triwulan ke-4. Bansos tersebut disalurkan serempak di seluruh daerah di Indonesia, termasuk daerah di Bandung, Jawa Barat.

Executive General Manager Kantorpos KCU Bandung, Arief Yudha Wahyudi mengatakan penyaluran bansos PKH dan Sembako ditargetkan dilakukan selama sepuluh hari, mulai 27 November hingga 6 Desember 2023. Selama itu, bansos PKH dan Sembako akan dibagikan kepada sekitar 17 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Jadi di triwulan keempat ini, kita mulai pembayaran dijadwalkan mulai tanggal 27 November. Sebelum kita membayarkan memang seminggu sebelumnya kita sudah mempersiapkan diri koordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama dengan pemerintah daerah, yaitu dengan Dinsos, kemudian tentu dengan kewilayahan, kecamatan, kelurahan, dan aparat keamanan," ujar Arief dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/12).

Dia menambahkan Kantorpos KCU Bandung yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan ini sudah mempersiapkan mekanisme pengalokasian bansos dengan baik. Mulai dari berkoordinasi dengan pemerintah daerah, aparat keamanan, hingga petugas-petugas lembaga atau dinas terkait untuk membagikan bantuan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top