Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Pemerintah Dorong UMKM Sektor Parekraf di Bone Bolango Perkuat Inovasi

Foto : Istimewa.

Menparekraf Sandiaga Uno meramaikan sesi memasak makanan khas Gorontalo yaitu Binte Biluhuta pada kegiatan Diskusi Bareng Komunitas di Desa Molotabu, Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (23/6).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong komunitas pelaku UMKM parekraf di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, untuk memperkuat inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerahnya.

Dalam kegiatan Diskusi Bareng Komunitas (Di Batas) di Belle Li Nou Gladys, Desa Molotabu, Sandiaga mengungkapkan, komunitas khususnya pelaku parekraf berperan penting dalam membangun sebuah destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif.

"Komunitas inilah yang merekatkan kita karena 97 persen dari pelaku usaha di Indonesia adalah UMKM, ini yang harus kita dorong agar peran mereka terus meningkat," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/6).

Karena itu, Sandiaga berpesan agar komunitas pelaku parekraf di Bone Bolango terus memperkuat inovasi, adaptasi, dan kolaborasi untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi yang ada

"UMKM ini harus terus kita berikan perhatian dengan semangat 3si, inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Jadi jangan itu-itu saja produknya jangan desainnya yang sama seperti yang tahun lalu tapi harus berubah terus, harus berinovasi. Tapi tidak cukup dari inovasi, harus beradaptasi dengan perkembangan zaman, dan jangan pernah berhenti kolaborasi," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top