Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pembelian Tiket Kapal Secara Daring Efisienkan Waktu

Foto : ANTARA/Daniel

Sejumlah warga sementara duduk di depan loket Kantor Pelni Cabang Ambon untuk membeli tiket kapal secara manual.

A   A   A   Pengaturan Font

Ambon - Kepala PT Pelni Cabang Ambon Ilhamda mengatakan pembelian tiket secara daring membantu masyarakat mendapatkan tiket dengan mudah tanpa antre sehingga lebih efisien dari sisi waktu.

"Tidak membutuhkan waktu dan tenaga untuk mengantre di loket saat membeli tiket kapal laut dan cukup menggunakan telepon pintar di mana saja setelah mengunduh aplikasi Pelni," kata Ilhamda di Ambon, Maluku, Senin.

Menurut dia, penjualan tiket kapal secara daring ini telah disosialisasikan Pelni kepada masyarakat sejak awal November 2023 dan saat ini jumlah pemesan tiket secara daring semakin banyak.

"Sebanyak 12 kapal Pelni yang saat ini beroperasi dan masuk Pelabuhan Ambon, baik dari arah barat maupun timur Indonesia sehingga calon penumpang dari daerah mana saja bisa melakukan pemesanan tiketsecara daring," jelas Ilhamda.

Untuk Pelni Jakarta, Surabaya (Jatim) dan Makassar (Sulsel) saat ini sudah 100 persen menerapkan penjualan tiket secara daring dan secara bertahap akan diikuti Pelni Cabang Ambon bila pembelian secara daring sudah mencapai 80 persen.

"Apalagi banyak warga yang melakukan perjalanan keluar daerah, terutama saat mudik hari-hari besar keagamaan lebih memilih kapal laut yang lebih murah ketimbang melalui perjalanan udara," tandasnya.

Anggota Komisi III DPRD Maluku Anos Yeremias mengatakan perkembangan teknologi yang semakin maju sangat membantu PT Pelni dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Setiap calon penumpang kapal Pelni bisa dengan mudah melakukan pemesanan secara daring lewat website resmi PT Pelni dengan mengisi tujuan perjalanan, jumlah penumpang, serta waktu keberangkatan dan membayarnya secara 'online'," ucap Anos.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top