Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video
Infrastruktur Wilayah

Pandeglang Perbaiki Jalur Wisata

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

PANDEGLANG - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Kabupaten Pandeglang ngebut memperbaiki jalan perkotaan dan ruas menuju destinasi wisata pantai Carita. Demikian juga untuk ruas lainnya. Semua diharap rampung sebelum Idul Fitri. Demikian disampaikan Kepala UPTD PJJ Wilayah Kabupaten Panndeglang, Agus Mufarik, kepada Koran Jakarta, Rabu (28/4).

Selain melakukan perbaikan jalan dan jembatan, dia juga melakukan babat rumput di jalur yang diperkirakan bakal ramai dilalui warga saat libur Idul Fitri. Dia harap H-7 Lebaran,seluruh ruas jalan provinsi di Kabupaten Pandeglang sudah mulus.

"Seluruh ruas jalan provinsi di Pandeglang yang setiap tahun ramai dilalui para wisatawan dan warga yang hendak bersilaturahmi, sekarang terus kami kebut perbaikannya. Ini termasuk babat rumput di kiri kanan jalan," terang Agus.

Menurut mantan kepala UPT PJJ Wilayah Kabupaten Lebak ini, dia terus berupaya mewujudkan visi misi Gubernur Banten dalam meningkatkan mutu dan kualitas infrastruktur agar memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan.

Saat ini, Agus mengaku fokus dalam melakukan perbaikan ruas jalan Mengger-Mandalawangi, hingga Caringin yang tembus ke kawasan Pantai Carita. "Untuk ruas jalan provinsi menuju destinasi wisata, kami terus kebut pengerjaannya," tegas Agus.

Selain itu, jalan di perkotaan seperti ruas Jalan Ahmad Yani dan Jalan Raya Pandeglang-Labuan, tepatnya di sekitaran alun-alun Cipacung, juga tengah dilakukan penutupan lubang (patching). Hal ini termasuk ruas jalan Mandalawangi yang tembus ke Ciomas, Kabupaten Serang. Ruas ini juga akan dilakukan perbaikan. "Untuk ruas jalan Mandalawagi-Ciomas akan menyusul dilakukan perbaikan," cetusnya.

Suara Warga

Sejumlah warga dan pengguna jalan berharap kepada pemerintah daerah, saat liburan Lebaran, tidak hanya fokus pada perbaikan infrastruktur jalan.

Pemda diminta juga memperbaiki penerangan jalan umum. Misalnya, sepanjang jalan provinsi di Kabupaten Pandeglang, malahan harus ditambah. Sebab masih banyak ruas jalan yang rawan aksi kriminal karena gelap. Padahal ruas tersebut melewati hutan dan perkebunan.

"Untuk ruas Mengger-Mandalawani hinga Carubgin menuju pantai Carita harus diperbanyak lagi lampu jalannya. Sebab pada malam hari ruas tersebut sangat gelap dan sepi karena masih jarang rumah penduduk," ujar Mukmin, seorang warga Kecamatan Menes.

Sementara itu, seorang pengguna jalan warga Mandalawangi bernama Jumar berharap, perlu juga didirikan pos pengamanan polisi untuk memastikan keamanan warga dan wisatawan saat berkendara malam hari.

Baca Juga :
Wisata Religius

"Untuk ruas Mengger hingga Caringin, sebaiknya didirikan pos pengamanan polisi di beberapa titik. Hal ini untuk memberi kenyamanan warga dan wisatawan saat melintas malam hari. Sebab, ruas jalan tersebut sangat minim penerangan jalan," ujar Jumar.

(hay/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top