Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Palang Merah Internasional Mendesak para Pemain Video Game Turut Mematuhi Hukum Perang

Foto : Istimewa

Komite Internasional Palang Merah (ICRC) menyerukan kepada semua pemain game jenis first-person shooter untuk mematuhi "Aturan Perang", aturan internasional yang mengatur perang si kehidupan nyata, juga di dunia video game.

A   A   A   Pengaturan Font

JENEWA - Komite Palang Merah Internasional atau The International Committee of the Red Cross (ICRC), baru-baru ini menyerukan kepada semua pemain gim jenis first-person shooter (FPS) untuk mematuhi "Rules of War", pedoman perang dalam kehidupan nyata, diterapkan di dunia video game.

"Kami, Komite Palang Merah Internasional, mengajak semua gamer FPS untuk bermain sesuai Aturan Perang, yang melindungi kemanusiaan dan martabat orang-orang di seluruh dunia," kelompok itu menyatakan di situs webnya.

Dilansir oleh Fox News, ICRC menjelaskan bahwa pihaknya berusaha melawan normalisasi perang, bahkan untuk para gamer yang memainkan game yang melibatkan senjata atau termasuk tema konflik dari sofa mereka.

"Setiap hari, orang-orang bermain game di zona konflik langsung dari sofa mereka. Tapi saat ini, konflik bersenjata lebih lazim dari sebelumnya. Dan bagi orang-orang yang menderita akibatnya, konflik ini bukanlah permainan," tulis ICRC di situs webnya.

Kelompok kemanusiaan melanjutkan, itu menghancurkan kehidupan dan membuat komunitas hancur.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top