Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menlu Rusia Abaikan Tudingan AS Soal Korea Utara Pasok Amunisi ke Moskow

Foto : CNA/AP

Dalam foto yang dirilis Layanan Pers Kementerian Luar Negeri Rusia melalui saluran telegramnya, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov (kiri) dan Menteri Luar Negeri Korea Utara Choe Son Hui berjabat tangan saat pertemuan di Pyongyang, Korut.

A   A   A   Pengaturan Font

MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia mengabaikan klaim AS bahwa Korea Utara mengirim amunisi ke Rusia, dan mengatakan Washington gagal membuktikan tuduhan tersebut.

Televisi pemerintah Rusia menyiarkan komentar Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov pada hari Jumat (20/10).

Associated Press melaporkan, Lavrov melakukan perjalanan dua hari ke Pyongyang minggu ini untuk membicarakan peningkatan hubungan kedua negara setelah pertemuan puncak September antara pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Gedung Putih pekan lalu mengatakan Korea Utara telah mengirimkan lebih dari 1.000 kontainer peralatan militer dan senjata ke Rusia. Mereka merilis gambar yang menunjukkan kontainer-kontainer itu dimuat ke kapal berbendera Rusia sebelum dipindahkan melalui kereta api ke Rusia barat daya.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby mengatakan AS yakin Kim mencari teknologi senjata canggih Rusia sebagai imbalan atas amunisi untuk meningkatkan program militer dan nuklir Korea Utara.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top