Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Membanggakan, Dua Pelaku UMKM Rejang Lebong Ikuti Pertemuan Bisnis di Malaysia

Foto : ANTARA/dok/Nur Muhamad

Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Rejang Lebong.

A   A   A   Pengaturan Font

Rejang Lebong - Membanggakan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menyebutkan dua pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) daerah itu mengikuti pertemuan bisnis di Malaysia pada 7-11 Desember 2023.

Kepala Disperindagkop dan UKM Rejang Lebong Upik Zumratul Aini di Rejang Lebong, Senin, mengatakan, pihaknya patut berbangga karena ada dua pelaku UMKM asal daerah itu yang terpilih mengikuti kegiatanbusiness matchingdi Melaka, Malaysia.

"Dua pelaku UMKM asal Kabupaten Rejang Lebong ini ambil bagian dalam kegiatan pameran UMKM Merdeka Export di Malaysia," kata dia.

Dia menjelaskan dua pelaku UMKM asal daerah itu berangkat ke Malaysia bersama 28 pelaku UMKM lainnya di Provinsi Bengkulu guna menampilkan produk masing-masing.

Dua UMKM dari Rejang Lebong yang akan mengikuti kegiatan ini, kata dia, sebelumnya telah mengikuti seleksi Bangga Buatan Indonesia/Bangga Berwisata di Indonesia (BBI/BBWI) tingkat Provinsi Bengkulu dan berhasil bersaing dengan ratusan produk UMKM dari seluruh Provinsi Bengkulu.

"UMKM yang berhasil lolos ikut pameran di Malaysia ini ialah Sari Aren dengan produk gula semut dan Air Lanang Coffee yaitu dengan produk kopi," terang dia.

Menurut Upik, kedua UMKM ini akan difasilitasi sepenuhnya oleh Dinas Perdagangan Provinsi Bengkulu, karena kegiatan itu merupakan kerja sama antara Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia dan Pemprov Bengkulu.

Dengan mengikuti kegiatan itu diharapkan ke depanproduk-produk UMKM asal Kabupaten Rejang Lebong semakin terkenal hingga ke mancanegara, karena melalui kegiatan ini akan membuka peluang ekspor untuk kedua produk UMKM asal Rejang Lebong.

"Dengan adanya pameran UMKM di Malaysia ini kita harapkan bisa memotivasi pelaku UMKM lain di Kabupaten Rejang Lebong dapat meningkatkan kualitas produknya sehingga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan serupa," kata Upik Zumratul Aini.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top