Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan Tubuh

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Buah leci merupakan camilan yang ideal untuk hari-hari yang terik karena dapat mengisi kembali tingkat energi dan meningkatkan suasana hati. Leci mengandung vitamin C, kalium, tembaga, magnesium, folat, dan nutrisi penting lainnya.

Dengan kandungan air dan serat yang tinggi, leci dapat mengatasi sembelit dan membantu melancarkan buang air besar. Leci manis, berair, dan memiliki rasa yang luar biasa. Konsumsi buah ini dalam jumlah sedang dianjurkan untuk kesehatan secara keseluruhan di musim panas.

"Saat musim panas yang terik menghampiri kita, pilihan makanan kita dapat memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan dan kekuatan. Salah satu buah yang menonjol karena rasanya yang menyegarkan dan manfaat kesehatannya yang berlimpah adalah leci. Berasal dari provinsi Guangdong dan Fujian di Cina, leci telah mendapatkan pujian global bukan hanya karena rasanya yang lezat tetapi juga karena profil nutrisinya yang mengesankan," kata Dr. Piyush Mishra, Dokter Umum & Petugas Imunisasi, Distrik Timur Laut, New Delhi, dikutip dari Hindustan Times, Kamis (30/5).

  1. Meningkatkan hidrasi

Leci memiliki kandungan air yang tinggi, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk hidrasi. Selama bulan-bulan musim panas, menjaga tubuh tetap terhidrasi sangatlah penting, dan mengonsumsi leci dapat membantu mengisi kembali cairan tubuh, membuat Anda tetap sejuk dan segar.

  1. Kaya akan Vitamin C

Satu porsi leci menyediakan lebih dari 100% kebutuhan harian vitamin C. Antioksidan kuat ini sangat penting untuk fungsi kekebalan tubuh, kesehatan kulit, dan pembentukan kolagen. Vitamin C juga membantu melindungi tubuh dari radikal bebas dan membantu penyerapan zat besi.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top