Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mandala Finance dan Prestasi Junior Indonesia Digitalisasi Manajemen Bisnis 51 UMKM

Foto : istimewa

Pengusaha muda Kota Padang peserta Digital Entrepreneur Empowerment Program (DEEP) tengah memamerkan produk usaha mereka dalam acara DEEP Business Appreciation Festival yang digelar Mandala Finance dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) di Padang, Sabtu (24/2).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Salah satu usaha untuk meningkatkan produktivitas dan skala bisnis usaha mikro, kecil, (UMKM) adalah melalui program pelatihan dan pendampingan bisnis. Mendukung kegiatan sektor usaha tersebut secara berkelanjutan, PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) bersama Prestasi Junior Indonesia (PJI) mengimplementasikan program pelatihan dan pendampingan bisnis bertajuk Digital Entrepreneur Empowerment Program (DEEP).

Program pelatihan yang berlangsung sejak Februari 2023, tersebut telah memfasilitasi 51 pengusaha muda berusia 18-35 tahun di Kota Padang. Pada kegiatan ini mereka mengasah kompetensi dalam manajemen bisnis, memperluas jangkauan pemasaran dengan digital, serta meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan personal dan bisnis.

Hasil dari pelatihan, mereka mampu mengumpulkan total pendapatan bisnis hingga 4,26 miliar rupiah, melayani lebih dari 44.000 transaksi penjualan hingga ke sejumlah wilayah di luar Kota Padang. Selain itu mereka dapat menciptakan kesempatan kerja bagi 64 orang selama enam bulan masa pendampingan.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian bisnis para peserta program DEEP serta dampak ekonomi dan sosial yang mereka kontribusikan terhadap komunitas. Angka yang fantastis tersebut merefleksikan besarnya potensi sektor UMKM dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Business General Manager Sumatera Mandala Finance, Trisno Situmeang, melalui siaran pers Rabu (27/2).

Secara spesifik, pengelolaan bisnis yang lebih terstruktur dan pemanfaatan digital yang dilakukan terbukti efektif meningkatkan kapasitas dan kinerja bisnis mereka. Ia berharap seluruh pembelajaran dan pengalaman yang diperoleh melalui program ini dapat menjadi aset berharga bagi mereka untuk terus tumbuh menjadi tokoh muda pemimpin bisnis yang menggerakkan ekosistem kewirausahaan digital di Sumatera Barat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top