Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Maju Jadi Capres, Pendiri Foxconn Terry Gou Mundur sebagai Anggota Dewan Perusahaan

Foto : AFP/Sam Yeh

Pendiri Foxconn Terry Gou memberi hormat saat mengumumkan pencalonannya sebagai presiden independen di Taiwan.

A   A   A   Pengaturan Font

TAIPEI - Terry Gou, pendiri Foxconn, pemasok utama Apple, mengundurkan diri dari keanggotaan dewan perusahaan, kata Foxconn pada Sabtu (2/9), kurang dari seminggu setelah mengumumkan pencalonannya untuk menjadi presiden Taiwandari jalur independen .

Setelah berbulan-bulan berspekulasi, Gou yang mengundurkan diri sebagai ketua Foxconn pada 2019, pada Senin lalu mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai kandidat independen dalam pemilihan presiden yang akan diadakan pada Januari 2024.

Dalam sebuah pernyataan singkat, Foxconn mengatakan Gou telah mengundurkan diri karena "alasan pribadi". Dia "secara resmi telah menyerahkan kepemimpinan kelompok tersebut kepada seorang manajer profesional empat tahun lalu".

Tim kampanye Gou menolak berkomentar.

Ketika ditanya pada Senin tentang masalah konflik kepentingan dengan Gou sebagai pemegang saham utama Foxconn, yang memiliki investasi besar-besaran di Tiongkok, Gou mengatakan bersedia "mengorbankan" aset pribadinya di Tiongkok jika terjadi serangan oleh Tiongkok.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top