Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mahasiswa Makassar Gelar Mimbar Demokrasi Suarakan Isu Kebangsaan

Foto : ANTARA/Darwin Fatir

Mahasiswa berorasi isu kebangsaan saat mengikuti kegiatan Mimbar Demokrasi dengan tema lawan dinasti politik dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi (Stie) Amkop, Jalan Meranti Makassar, Sulawesi Selatan.

A   A   A   Pengaturan Font

MAKASSAR - Seratusan mahasiswa dari berbagai kampus bersama akademisi ikut serta menggelar Mimbar Demokrasi dengan tema "Lawan Dinasti Politik dan Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM)" di Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi (Stie) Amkop, Jalan Meranti Makassar, Sulawesi Selatan.

"Tujuan dari kegiatan ini kita ingin menyuarakan isu kebangsaan yang hari ini betul-betul menggerogoti bangsa kita," ujar inisiator kegiatan Mimbar Demokrasi Aspar di sela acara, Minggu (17/12).

Menurutnya, isu kebangsaan perlu disuarakan mengingat saat ini proses demokrasi bangsa Indonesia kembali diuji melalui Pemilu 2024 dengan harapan berjalan sesuai yang diharapkan.

Oleh karena itu, rakyat harus menjadi bagian penting dalam perjalanan pesta demokrasi termasuk mengkritisi dan mencari solusi atas sejumlah persoalan bangsa demi perbaikan Indonesia jauh lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, Aspar menyinggung hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) sebelumnya, melalui putusan permohonan perkara nomor: 90/PUU-XII/2023 mengenai batas usia Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) beberapa waktu lalu yang dinilai sarat dengan konflik kepentingan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top