Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Lawan Serangan Balasan Ukraina, Rusia Terjunkan Modifikasi Helikopter Serang Ka-52M

Foto : Istimewa

Foto yang dirilis oleh Layanan Pers Kementerian Pertahanan Rusia pada 28 Oktober 2022, sebuah helikopter tempur Ka-52 Angkatan Udara menembakkan roket pada sasaran di lokasi yang tidak disebutkan di Ukraina.

A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Kementerian Pertahanan atau The Ministry of Defence (MoD) Inggris, pada Kamis (27/7), mengungkapkan bahwa Rusia telah menerjunkan versi modifikasi berat dari helikopter serang Ka-52M "Alligator" di Ukraina. Moskow menggunakan Ka-52 yang untuk melawan serangan balasan Ukraina di wilayah selatan Ukraina, Zaporizhzhia.

"Belajar dari pengalaman di Suriah, Rusia sekarang sangat mungkin menggunakan versi helikopter yang telah dimodifikasi di Ukraina," kata MoD dalam pembaruan intelijennya.

Dilaporkan oleh Insider, meskipun lebih dari 25 persen armada Ka-52 Angkatan Udara Rusia telah ditembak jatuh, tetapi "Hokum-B" (kode sebutan NATO untuk Ka-52M) telah memberi banyak kemenangan di Ukraina.

"Rusia telah kehilangan sekitar 40 unit Alligator sejak memulai invasi skala penuhpada Februari 2022. Tapi helikopter itu telah menimbulkan kerugian yang besar pada Ukraina," ujarnya.

Data intelejen menyebutkan, Moskow telah melengkapi Ka-52 dengan rudal anti-tank jarak jauh yang dapat melewati pertahanan udara Ukraina.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top