Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Korsel Luncurkan Satelit Mata-mata Pertama dengan Roket SpaceX

Foto : CNA/X/SpaceX

Satelit pengintai Seoul yang dibawa oleh salah satu roket SpaceX Falcon 9 milik Elon Musk akan lepas landas dari Pangkalan Angkatan Luar Angkasa AS Vandenberg di California.

A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL - Korea Selatan meluncurkan satelit mata-mata militer pertamanya pada Sabtu (2/12) pagi dengan roket SpaceX, kata Kementerian Pertahanan Seoul, setelah Korea Utara berhasil meluncurkan satelit mata-mata ke orbit bulan lalu.

Satelit pengintai Seoul yang dibawa oleh salah satu roket SpaceX Falcon 9 milik Elon Musk akan lepas landas dari Pangkalan Angkatan Luar Angkasa AS Vandenberg di California pada pukul 03.19 waktu Seoul, kata seorang pejabat Kemenhan Korsel kepada wartawan pada Jumat (1/12).

SpaceX merilis foto roket Falcon 9 yang dipasang secara vertikal di landasan peluncuran dengan huruf "KOREA" terpampang di atasnya.

Jika berhasil diluncurkan ke orbit, Korea Selatan akan memiliki satelit mata-mata pertama yang dibangun di dalam negeri untuk memantau Korea Utara yang mempunyai senjata nuklir.

Seoul berencana meluncurkan empat satelit mata-mata tambahan pada akhir 2025 untuk meningkatkan kapasitas pengintaiannya di Korea Utara.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top